department of internastional relations

senin, 7 november 2011 merupakan hari pencerahanku dalam memilih jurusan besok kalo udah lulus SMA. Pertama dimulai dari iseng buka webnya komunikasi UGM, karena emang udah punya niat mau masuk komunikasi #karena ada pelajaran tentang broadcasting dan cimenatography, lalu berlanjut buka mengenai fisipol UGM, dan disana tertulis banyak jurusan lain di fisipol UGM selain ilmu komunikasi. Yang menarik perhatianku waktu pertama kali membukanya adalah Hubungan Internasional. Tidak tau kenapa sepertinya ada semacam ketertarikan sendiri di link ini daripada yang lain, tentunya selain komunikasi. Aku membayangkan bisa menemui banyak kegiatan yang sifatnya internasional, dan kebanyakan ‘about humanity, culture, and globalitation. Setelah lihat-lihat banyak di link HI UGM, aku berniat besok kalau diterima disana aku mau ambil mata kuliah Globalisasi, karena menilik perkembangan didunia ini yang cepet banget prosesnya. Aku cuma mau mempelajari lebih dalam bagaimana proses itu terjadi dan apa sih sebenarnya makna globalisasi. Akhirnya setelah ini aku bertekad untuk mulai mencari bahan apapun, baik soal atau pengetahuan umum supaya bisa masuk HI UGM.FIGHT FOR ME!! \(^^)/ hal ini tambah diyakini lagi ketika aku baca tulisan seseorang tentang mimpinya dia jadi duta/diplomat biar bisa ke luar negeri tanpa biaya alias gratis alias dibayari pemerintah, so dia berniat masuk HI UGM :p aku jadi semakin tertarik #maunyaa. Apalagi disana tertulis setelah lulus dia malah bisa sekolah di luar negeri, kayak belanda, jerman, swedia, daaan banyak lagi, kan lumayan tuh. Tapi setelah lulus aku maunya sih kerja di Kementerian Luar Negeri. I beg You, Jesus. Amen 🙂
okay that’s all about my dream of college.wish I can reach it! XD

Leave a Reply

